Tuesday, March 20, 2012

Bahaya Broadcast Message Tomcat

Kumbang Rove alias Tomcat (from: wikipedia)
Siang (20/03) ini, saya menerima Broadcast Message (BM) dari teman SMA, Wijo mengenai tomcat. Berbeda dengan BM sebelumnya yang cenderung melebih-lebihkan bahaya tomcat yang mengancam warga Surabaya, BM kali ini justru membuat saya sedikit lega.

Isi dari BM yang saya terima, menurut salah satu account twitter, @blogdokter "Kumbang rove atau tomcat sebenarnya kumbang biasa yg jamak ada di pepohonan, menjadi heboh krn di BM. #tomcat". "Nyamuk Aedes Aegypti dan Anopheles merupakan serangga yg jauh lebih berbahaya dn mematikan drpd tomcat. #tomcat" tambahnya.

Mengobati rasa penasaran, akhirnya saya membuka buka timeline account tersebut. Disana saya mendapatkan beberapa fakta menarik mengenai tomcat. Berikut adalah isi timelinenya (FYI: baca dari bawah ke atas):


Sebagai bangsa yang cerdas dan sudah menggunakan berbagai gadget canggih, hendaknya jangan asal menelan mentah-mentah berita atau foto hoax sehingga membuat masyarakat menjadi resah.(pch)

No comments:

Post a Comment