Wednesday, March 21, 2012

SCTV Goes to Campus; Universitas Airlangga

SCTV Goes to Campus Universitas Airlangga

Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Airlangga Surabaya nampak ramai siang (21/03) ini. Saya pun  mencoba mencari tahu apa yang ada disana. Sebanyak 92 peserta lomba presenter yang berasal dari berbagai  universitas telah bersiap disana. Ada yang komat-kamit menghafal teks berita, ada yang sibuk ngobrol dengan temannya dan ada yang mondar-mandir dengan kesibukannya sendiri.

Tidak hanya itu saja, disana juga diadakan workshop "Liputan6 in New Media" bersama salah satu presenter berita SCTV, Jeremy Teti. Kegiatan rutin tiap tahun ini mendapat apresiasi cukup besar dari para peserta.

Peserta Lomba Presenter sedang berlatih
Saya sempat bertanya ke salah satu teman saya yang menjadi panitia, Cindy. Dia bercerita banyak mengenai apa saja yang terjadi sebelum saya kesana. Sekitar jam 11.00 ada liputan live di GSG yang ditayangkan secara nasional oleh Liputan6. Ditengah acara workshop ada dua peserta yang dipanggil kedepan untuk membawakan berita secara live.

Lomba presenter ini berakhir pukul 16.00 dan ditutup dengan pengumuman lima besar untuk final besoknya (22/03). Selamat untuk kelima peserta yang lolos, dan tahun depan mungkin saya akan mencoba ikut lomba presenter SGTC.

No comments:

Post a Comment