Sunday, March 11, 2012

Belajar Cantik Ala Mahasiswa Komunikasi

Akhir-akhir ini teman-teman saya mulai suka belajar dandan. Menurut saya sih, teman-teman sudah cantik tanpa dipoles. Tapi kalau dipoles, lebih cantik lagi. Berdandan menjadi cantik tidaklah harus menor. Cukup memberi polesan-polesan ringan, agar wajah tampak cantik natural.

Mulai dari memakai foundation sebagai alas bedak. Foundation ini, dapat berfungsi untuk menyamarkan noda serta lingkar kehitaman di daerah mata. Selain itu, sebagai shading dan highlight pada beberapa bagian wajah, sehingga bentuk wajah terlihat lebih proporsional. Setelah Foundation merata, beri bedak loose powder (bedak tabur) atau compact powder (bedak padat).

Taken from this

Lalu pakailah eyeliner disekeliling mata. Eyeliner ini  berfungsi untuk membingkai sekeliling mata. Tujuannya, agar mata tampak lebih ekspresif. Bentuk eyeliner ada dua, pensil atau cair.

taken from this

Untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata, bisa juga dengan memakai maskara. Berbentuk cair, dikemas dalam tabung kecil yang di lengkapi dengan aplikator khusus. Maskara bisa juga untuk 'menghidupkan' mata.

Taken from this

Setelah itu agar bibir lebih berwarna sesuai kesan yang diinginkan, berilah pewarna bibir. Pewarna bibir ini tersedia dalam berbagai bentuk, diantaranya stik, cair, atau krim. Boleh ditambahakan pembingkai bibir yang berbentuk pensil. Diaplikasikan langsung pada sekeliling garis luar bibir.

Taken from this

Dan yang terakhir, memberi cat kuku untuk mempercantik kuku. Kalau ingin lebih bagus lagi, gunakan nail art.

taken from this

Itulah beberapa resep belajar cantik yang digunakan oleh teman-teman kampus saya. Tidak ada salahnya belajar menjadi cantik. Selamat Mencoba.(pch)

2 comments: